Peristiwa

Danrem 081/DSJ Tundukkan Jalur Ekstrim Telaga Ngebel

Ponorogo (beritajatim.com) – Jarak Kota Madiun dan Telaga Ngebel Ponorogo yang mencapai lebih dari 40 Km, serta kondisinya yang terdapat jalur menanjak hingga belasan kilometer, berhasil ditundukkan oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Waris Ari Nugroho bersama anggotanya.

Selain dari para anggotanya sendiri, banyak juga masyarakat di sepanjang perjalanan yang merasa kagum akan kondisi fisik dan kebugaran yang dimiliki Danrem, yang mampu menaklukkan kondisi medan tersebut.

Ditanya terkait keberhasilannya melahap rute gowes yang terkenal ekstrem itu, Kolonel Inf Waris Ari Nuroho mengatakan bahwa kuncinya adalah semangat dan tetap semangat. “Kuncinya semangat,” tuturnya sesaat setelah sampai di Telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur, Sabtu (15/8/2020).

“Semua itu sebenarnya hanya mental saja, kalau kita semangat dan terlatih, kita pasti bisa melakukannya, meskipun terlihat sulit,” tambahnya.

Sedangkan mengenai kegiatan gowes yang sering dilakukannya, Danrem mengungkapkan, hal itu bertujuan untuk mengajak anggotanya dan masyarakat gemar berolahraga. Untuk itu ia mengimbau, agar olahraga dapat dijadikan suatu kebutuhan, guna menjaga kesehatan, serta memelihara kebugaran dan kondisi fisik yang prima.

Seperti diketahui, semenjak awal menjabat sebagai Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho sering mengadakan kegiatan gowes bareng. Utamanya saat Kunker ke berbagai wilayah di jajarannya. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar