Peristiwa

Danlanud Muljono Buka Latihan Hanlan di Detasemen Raci Pasuruan

Surabaya (beritajatim.com) – Bertempat di Detasemen Raci, Komandan Lanud Muljono Kolonel Pnb M. Somin, S. Sos sedang membuka Latihan Pertahanan Pangkalan yang diikuti seluruh anggota Lanud Muljono.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Muljono mengatakan bahwa latihan Pertahanan Pangkalan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran anggota dalam mempertahankan dan mengamankan Pangkalan TNI Angkatan Udara Muljono maupun aset-aset TNI yang berada diwilayah kita.

“Latihan ini meliputi berbagai materi teori dan praktek lapangan seperti materi Kamhanlan dan materi dasar perorangan yang meliputi taktik regu dan taktik peleton yang nantinya akan di praktekkan anggota pada medan yang sebenarnya,” kata┬áKolonel Pnb M. Somin, S. Sos, Kamis (25/6/2020).

Lebih lanjut dikatakan bahwa salah satu indikator untuk menilai keberhasilan latihan adalah jika semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama sehingga mampu menghindari kecelakaan atau hal- hal lain yang tidak kita inginkan, karena keselamatan merupakan hal yang
utama.

“Saya yakin semua peserta dapat melaksanakan latihan secara sungguh – sungguh dan bertanggung jawab terhadap diri pribadi masing- masing sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal,” imbuh Kolonel M Somin.

Ditambahkan, selain latihan Hanlan, dalam kesempatan yang baik ini juga akan dilaksanakan latihan menembak Eksekutif dengan para pimpinan Forkopimda Pasuruan. Acara menembak Eksekutif ini kami adakan dengan maksud sebagai sarana melatih keterampilan menembak,
karena menembak merupakan salah satu keterampilan yang harus terus dibina kemahirannya.

Dengan adanya acara menembak eksekutif ini, diharapkan dapat dimanfaatkan juga sebagai sarana silaturahim dan tukar pengalaman di kalangan para pejabat. Keikutsertaan para Eksekutif pada acara menembak ini juga nantinya dapat menjadi motivasi untuk terus berlatih guna mengasah kemampuan sehingga selalu siap menghadapi setiap event-event menembak, jelasnya.(ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar