Peristiwa

Dandim Ponorogo Turun Langsung Turun ke Lokasi Longsor

Ponorogo (beritajatim.com) – Hujan deras yang mengguyur wilayah Ponorogo pada Kamis kemarin membuat air banyak sungai yang meluap. Tidak hanya itu, di beberapa lokasi juga terdampak longsor. Salah satunya yaitu di Dusun Jurangsempu, Desa Dayakan, Kecamatan Badegan. Lereng bukit setinggi 20 meter mengalami pergeseran yang diperkirakan longsor.

Mendapat laporan dari petugas piket, Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Sigit Sugiharto tanpa menunggu lama langsung bergegas menuju lokasi untuk meninjau. Tiba di lokasi, Komandan Kodim disambut oleh Bati Tuud Koramil 0802/07 Badegan beserta para perangkat Desa Dayakan serta unsur terkait lainnya, Jumat (20/3/2020).

Komandan Kodim kemudian meninjau lokasi dimana terjadinya pergeseran tanah yang mengakibatkan puluhan kepala keluarga di Dusun Jurangsempu, Desa Dayakan terpaksa diungsikan. Letkol Inf Sigit Sugiharto sangat mengapresiasi gerakan anggota Koramil 0802/07 Badegan dan unsur terkait yang telah bertindak tepat dan cekatan dalam melakukan dan mengamankan wilayah terdampak.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada semua yang terlibat dalam penanganan tanah longsor ini, termasuk kepada Koramil 0802/07 Badegan yang sudah bertindak cepat dan tepat dalam penyelamatan. Baik itu terhadap lokasi maupun kepada warga yang terdampak,” katanya.

Tidak sampai di situ, usai melihat lokasi pergeseran tanah, Dandim 0802/Ponorogo juga berkenan menjenguk para warga Dusun Jurangsempu yang telah diungsikan oleh anggota Koramil 0802/07 Badegan, Dinas BPBD, Tagana, LBPI-NU, Ormas, para Pamong Desa serta warga sekitar. Para warga Dusun Jurangsempu yang terdampak pergeseran tanah tersebut kebanyakan diungsikan di Masjid Ar Robi’ah dan rumah warga. [end/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar