Peristiwa

Dandim Madiun Ingatkan Prajurit untuk Netral dalam Pilkada 2020

Madiun (beritajatim.com) – Jelang penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, khusus di wilayah Kota/Kabupaten Madiun, situasi dan kondisi Kamtibmas saat ini masih sangat kondusif, aman dan damai.

Hal tersebut ditegaskan Komandan Kodim 0803/Madiun, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat membuka acara bertajuk Netralitas TNI Dalam Pilkada Serentak Tahun 2020 bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl. Pahlawan No.25 Kota Madiun, Senin (9/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Dandim Madiun menegaskan netralitas TNI ini bertujuan untuk memastikan agar seluruh anggota TNI khususnya Prajurit Kodim 0803/Madiun agar benar-benar netral dalam pilkada.  “Tahun ini juga dilaksanakan Pilkada serentak walaupun di wilayah Madiun tidak melaksanakan pilkada serentak,” tegas Dandim, Senin (9/3/2020).

“Kita pegang teguh netralitas TNI. Dan bila ditemukan ataupun baru ada indikasi keterpihakan, segera ingatkan dan laporkan. Sehingga kita bisa menindaklanjuti. Kami harapkan kepada seluruh masyarakat dan juga stake holder yang terkait untuk menciptakan dan menjaga kondisi Madiun tetap kondusif dalam rangka Pilkada 2020,” jelasnya.

“Sudah banyak contoh dari oknum-oknum anggota TNI atas sikap tidak netralnya dalam pilkada, diharapkan hal tersebut menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujarnya.

“Kita melaksanakan pembinaan kewilayahan, sehingga tercipta Madiun yang serasi, dan kondusif,” pungkas Dandim.(ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar