Peristiwa

Dandim dan Kapolres Sumenep Boncengan Naik Trail, Cek Kondisi Gereja

Sumenep (beritajatim.com) – Dandim 0827 Sumenep Letkol Infanteri Ato Sudiatma dan Kapolres Sumenep AKBP Deddy Supriadi melakukan pengecekan gereja-gereja yang melakukan kegiatan perayaan Natal.

Tak seperti biasanya, patroli itu dilakukan dengan mengendarai sepeda motor trail. Kapolres dan Dandim berboncengan keliling ke gereja-gereja. Selain itu, Wakil Bupati Sumenep, Ach. Fauzi juga ikut dalam pengecekan gereja-gereja itu.

“Kami ingin mengetahui langsung kondisi gereja dan kesiapan untuk perayaan Natal,’ kata Kapolres, Rabu (25/12/2019).

Selain Kapolres dan Dandim, patroli bersama itu juga diiringi anggota Polres dan TNI yang menggunakan belasan sepeda motor trail. Mereka berboncengan polisi dan TNI.

“Sebagai aparat keamanan, Polisi dan TNI siap mengamankan perayaan Natal. Meski jumlah kaum nasrani di Sumenep minoritas, tetapi kami juga harus memastikan mereka bisa melaksanakan ibadah Natal dengan tenang dan nyaman,” papar Kapolres.

Selain pengecekan kesiapan gereja, anggota Polres Sumenep juga melakukan sterilisasi gereja menggunakan ‘metal detector’ dan ‘mirror detector’. Pengecekan dan sterilisasi gereja itu dilakukan di Gereja Maria Gunung Karmel, Pabian, dan Gereja Pantekosta Jl. Trunojoyo. [tem/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar