Peristiwa

Dandim dan Kapolres Gresik Cek Pengamanan Perayaan Natal

Gresik (beritajatim.com)- Guna memastikan pengamanan selama perayaan Hari Natal 2020 hingga tahun baru di wilayah Kabupaten Gresik, dua pimpinan daerah yakni Kapolres AKBP Arief Fitrianto bersama Dandim 0817 Gresik Letkol Inf Taufik Ismail mengecek sendiri kegiatan di gereja.

Ada beberapa gereja yang dikunjungi oleh kedua perwira menengah TNI dan Polri itu. Diantaranya Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Tabernakel. Kapolres AKBP Arief Fitrianto menuturkan, pengecekan ke sejumlah gereja saat perayaan Natal untuk memastikan rasa aman dan nyaman selama kegiatan ibadah di gereja.

“Selain melakukan pengecekan, kami bersama TNI Kodim 0817 juga menghimbau kepada jemaat untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) di tengah pandemi Covid-19,” tuturnya, Jumat (25/12/2020).

Usai mengecek pengamanan di beberapa gereja, AKBP Arief Fitrianto bersama Letkol Inf Taufik Ismail melanjutkan pengecekan di pos pengamanan (Pospam) dan pos pelayanan (Posyan). Di hadapan anggota gabungan TNI dan Polri yang berjaga di Pospam serta Posyan, mereka menghimbau agar selalu waspada, dan berhati-hati dalam menjalankan tugas.

“Pospam kami tempatkan di exit tol Kebomas. Sementara Posyan ditempatkan di depan Icon Mall Gresik. Keberadaan kedua pos tersebut untuk memantau aktivitas masyarakat menjelang pergantian tahun,” ungkap Arief.

Seperti diberitakan, selama perayaan Natal hingga menjelang pergantian tahun, pemerintah daerah melarang perayaan berlebihan karena pandemi Covid-19 belum berakhir. Untuk mengantisipasi hal tersebut, aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP akan terus menggelar operasi yustisi guna menegakkan protoko kesehatan. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar