Peristiwa

Dandim 0818 Letkol Yusub: Suara Dentuman Merupakan Fenomena Alam

Malang (beritajatim.com) – Terkait suara dentuman di langit Malang, Komandan Kodim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra, menegaskan, munculnya Suara Dentuman misterius yang menghebohkan warga Malang Raya, merupakan murni fenomena alam.

“Suara itu murni fenomena alam, sudah saya perintahkan jajaran Intel Kodim untuk melakukan pengecekan tempat-tempat latihan tempur, dan tidak ada aktivitas,” ungkap Yusub, saat dihubungi, Rabu (3/2/2021).

Kata Yusub, selain pengecekan tempat-tempat latihan perang, dirinya juga telah melakukan pengecekan ke PT. Pindad Turen sebagai tempat produsen alat pertahanan lantaran ada laporan tentang uji mesiu yang dilakukan di dalam ruangan di area Pindad tersebut.

“Ada laporan tentang uji mesiu, dilakukan di dalam ruangan yang sudah ada peredamnya. Sedangkan latihan menembak memang ada, tapi jam 5 sore, gak mungkin lah jika suaranya bisa sekeras itu, dan terdengar sampai Surabaya, yang jelas itu fenomena alam,” jelasnya.

Untuk itu, lanjut Yusub, dirinya telah mengkonfirmasi tentang adanya suara dentuman misterius tersebut ke BMKG dan berdasarkan penjelasan BMKG tidak teramati adanya anomali seismik terkait dentuman tersebut. “Pagi tadi sekitar pukul 06.00 WIB saya sudah telepon BMKG, dan katanya tidak ada anomali seismik,” tegasnya. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar