Peristiwa

Pasca Gempa Malang

Dandim 0818 Letkol Yusub Dody Sandra Pimpin Pembersihan Puing Bangunan

Komandan Distrik Militer atau Dandim 0818 Kota Batu - Kabupaten Malang Letkol Yusub Dody Sandra

Malang (beritajatim.com) – Komandan Distrik Militer atau Dandim 0818 Kota Batu – Kabupaten Malang Letkol Yusub Dody Sandra, memimpin langsung jalannya evakuasi pembersihan puing reruntuhan pasca gempa di Dusun Krajan, Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Minggu (11/4/2021) pagi.

“Kami siap, sejak kemarin seluruh personel Kodim dan Koramil kita kerahkan sekuat tenaga. Ada 465 personel yang kita turunkan dalam evakuasi,” ungkap Letkol Yusub Dody Sandra.

Kata Letkol Yusub, hari ini pihaknya akan membangun sejumlah Posko darurat. “Semaksimal mungkin kami kerahkan seluruh kekuatan. Personel juga kita tempatkan di semua kecamatan se-Kabupaten Malang. Bagi tiap-tiap kecamatan ada 40 personel TNI,” tegas Letkol Yusub.

Ia melanjutkan, kebutuhan mendesak yang bisa diberikan adalah, memberikan bantuan fisik lebih dulu. “Dari TNI, kita berikan bantuan fisik seperti mengevakuasi reruntuhan pasca gempa. Bantuan fisik ini untuk menghilangkan rasa trauma pada masyarakat yang rumahnya rusak akibat gempa,” pungkasnya. [yog/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar