Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Dampak Puting Beliung Madiun, Pendapa Rumah Roboh

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sawahan Polres Madiun Kota saat melakukan pembersihan rumah milik Setyo Margono yang roboh, Rabu (15/12/2021) (foto: Polsek Sawahan)

Madiun (beritajatim.com) – Angin puting beliung yang melanda sejumlah Kecamatan di Kota Madiun memberikan dampak yang parah di di Kecamatan Sawahan. Salah satu bangunan rumah dengan desain pendapa luluh lantak usai diterjang angin kencang dan hujan deras, Rabu (15/12/2021).

Yakni rumah milik Setyo Margono, warga Dusun Sidorejo, Desa Sidomulyo, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun Jawa Timur. Bangunan pendapa tersebut roboh dan kerugian ditaksir mencapai Rp 50 juta. Pembersihan dilakukan pada pagi hari.

“Anggota Babhinkamtibmas dan sejumlah anggota Polsek kami kerahkan untuk membantu proses pembersihan material. Puing-puing rumah tersebar di beberapa lokasi dan butuh banyak tenaga untuk melakukan pembersihan,” ungkap Kapolsek Sawahan AKP Samsul Hadi, Kamis (16/12/2021).

Diberitakan sebelumnya bahwa puting beliung melanda empat kecamatan di kabupaten Madiun pada Rabu (15/12/2021) pukul 14.00. Akibatnya 296 rumah terdampak puting beliung dengan mayoritas rusak bagian atap. Pun, sebagian roboh akibat angin ataupun tertimpa pohon tumbang. (fiq/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar