Peristiwa

Dampak Pandemi Virus Corona Bandara Abd Saleh Pilih Tutup Sementara

Kedatangan penumpang di Bandara Abdul Rachman Saleh, Malang.

Malang (beritajatim.com) – Dampak dari pandemi virus corona Covid-19 membuat otoritas Bandara Abdulrahman Saleh, Malang menutup sementara aktivitas penerbangan. Aktivitas penerbangan ditutup sejak Sabtu, (25/4/2020) serta rencana beroperasi kembali pada 1 Juni 2020 mendatang.

“Efektif ditutup mulai Sabtu, 25 April 2020. Pesawat sudah tidak ada yang terbang ke Malang,” ujar Kepala UPT Bandara Abdulrachman Saleh, Suharno.

Suharno mengungkapkan, dalam kondisi normal aktivitas penerbangan di Bandara Abd Saleh melayani hingga 12 kali penerbangan. Namun, sejak pandemi virus corona menurun drastis hingga 3 kali saja tergantung jumlah penumpang pesawat.

“Kita dalam kondisi normal ada 12 penerbangan. Tetapi pandemi ini menurun drastis. Kemudian kalau soal tiket murni kewenangan maskapai,” ujar Suharno.

Suharno mengatakan, pihaknya tidak terlibat dalam penukaran atau pengembalian tiket pesawat karena merupakan kewenangan maskapai. Apalagi ada pembelian tiket secara online. Ke depan selama masa penutupan sementara Bandara tetap dibuka hanya untuk kepentingan darurat negara.

“Tetapi kalau ada agenda kenegaraan seperti datangnya diplomat juga untuk kebutuhan Covid-19 seperti mengangkut obat-obatan itu masih kami layani,” tandasnya. (luc/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar