Peristiwa

Dampak Gempa, PMI Kabupaten Malang Buka Dapur Umum di Tiga Titik Terparah

Malang (beritajatim.com) – PMI Kabupaten Malang mulai menyiapkan dapur umum untuk membantu logistik bagi korban gempa di Malang yang terjadi Sabtu (10/4/2021) siang tadi.

Kasi Kedaruratan dan Logistik PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin mengatakan, dapur umum akan didirikan di Kecamatan Dampit, Kabupaten, Malang, Minggu (11/4/2021) pagi besok. “Dapur umum didirikan di daerah yang terdampak paling parah,” ujar Yasin.

Kata dia, ada tiga kecamatan yang terdampak paling parah dari Gempa di Kabupaten Malang tersebut. Yakni Kecamatan Ampelgading, Kecamatan Dampit dan Kecamatan Tirtoyudo. “Sesuai arahan dapur umum Dibangun di Dampit. Untuk tempat lain, menunggu perkembangan lebih lanjut,” terangnya.

Menurutnya, dapur umum didirikan untuk memenuhi kebutuhan logistik bagi para korban terdampak Gempa di Malang tersebut. “Melalui dapur umum tersebut, nantinya akan kami masak makanan untuk korban gempa Bumi tersebut,” tegasnya.

Dia berharap melalui pendirian dapur umum oleh PMI Kabupaten Malang tersebut dapat membantu sekaligus mempermudah bagi korban gempa Bumi untuk mendapatkan makanan pasca gempa di Malang. (yog/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar