Peristiwa

Dampak Gempa Malang Tersebar di 22 Kecamatan, Data Sementara 95 Bangunan Rusak

Rumah rusak di kabupaten Malang

Malang(beritajatim.com) – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang masih terus melakukan asesmen kerusakan akibat dampak gempa bumi dengan kekuatan 6,1 Skala Richer (SR). Gempa ini berada di 90 kilometer Barat Daya Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer.

“Ada 22 Kecamatan di Kabupaten Malang yang terdampak, mulai dari pesisir selatan, Dampit, Bantur, Kalipare, Jabung, Poncokusumo, sampai Lawang,” ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan, Sabtu, (10/4/2021).

Sadono mengatakan, laporan sementara dari 22 Kecamatan di Kabupaten Malang ada 95 bangunan rusak. 8 dilaporkan rusat berat. Hingga saat ini, BPBD bersama TNI/Polri masih melakukan asesmen untuk mengetahui jumlah pasti kerusakan akibat gempa.

“Bangunan itu sementara yang dilaporkan masuk ada 95 yang rusak, 8 rusak berat. Laporan hingga pukul 18.00 WIB dan ini belum selesai masih pendataan. Semua personel turun, bersama PMI, relawan SAR Malang Raya, TNI/Polri standby semua,” kata Sandono.

Sadono mengungkapkan, bahwa bangunan yang rusak seperti Gedung Sekolah, tempat ibadah, fasilitas layanan kesehatan, balai desa dan rumah warga.

“Yang rusak ada Gedung Sekolahan, Fasilitas Kesehatan, Balai Desa, rumah, Pendopo Kecamatan Pagelaran,” tandasnya. (luc/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar