Peristiwa

Aksi Mahasiswa Tolak RUU

Dampak Demo, Sejumlah Tempat Obyek Vital Dijaga Ketat

Surabaya (beritajatim.com) – Dampak unjuk rasa mahasiswa terkait penolakan RUU, sejumlah tempat obyek vital di kawasan Surabaya pusat diperketat penjagaannya sejak pukul 10.00. Terlihat di sepanjang Tunjungan Plaza 1 hingga 6, penjagaan baik dari security dan petugas Pol PP Kota Surabaya berjaga di depan pintu masuk Mall.

Bahkan di setiap titik pintu masuk mall, terlihat lebih dari 6 petugas Satpol PP dan security yang berjaga dengan membawa mobil patroli yang di parkir di sisi jalan Tunjungan. Hal serupa terjadi di Hotel JW Marriod, hotel berbintang lima pun dijaga cukup ketat oleh sejumlah Satpol PP dan security hotel dengan membawa anjing pelacak di depan pintu masuk mobil dan motor tidak seperti biasanya.

Sayangnya ketika tim beritajatim.com bertanya kepada salah satu security pusat perbelanjaan ini enggan menyebutkan identitasnya, ia hanya memberi tahu jika ini untuk antisipasi pengamanan karena ada demo yang melintasi kawasan ini. “Iya penjagaan antisipasi saja selain kalau ada tamu masuk tidak macet tapi juga ada demo kan demonstran pasti lewat sini kita berjaga-jaga,”ucapnya.

Terpantau kembali di depan gedung Siola Surabaya, para anggota Satpol PP dan Linmas Kota Surabaya bersiaga di tempat ini.

Dampak dari aksi demonstrasi yang dilakukan oleh Mahasiswa yang berpusat di Gedung DPRD Jatim banyak arus lalu lintas kendaraan di alihkan ke beberapa ruas jalan di kawasan Surabaya Utara. Namun hal berbeda di kawasan Surabaya utara arus lalu lintas terlihat lenggang seperti di kawasan Gemblongan, Tunjungan, Gubernur Suryo, hingga Bambu Runcing. [way/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar