Peristiwa

Dampak Banjir, Jembatan Utama Antar Kabupaten di Magetan Putus

Kondisi jembatan putus di perbatasan Desa Ngunut - Tladan, Magetan, Rabu (17/3/2021). (Foto/Ade Mas Satrio).

Magetan (beritajatim.com) – Jembatan utama penghubung Magetan – Ponorogo diterjang banjir, Selasa (16/3/2021). Jembatan di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan ini terputus dan mengakibatkan akses jalan ditutup total.

Putusnya jembatan menyebabkan aktivitas terganggu. Warga di desa tersebut bahkan harus memutar melalui jalur alternatif hingga sejauh 4 km.

“Jembatan ambrol lalu putus tergerus luapan banjir. Warga harus memutar jauh untuk aktifitas, sehingga menghambat aktivitas warga,” kata Kades Ngunut Joko Santoso di lokasi, Rabu (17/3/2021).

Dia mengatakan, jembatan saat ini tidak bisa dilintasi sehingga warga yang akan ke Ponorogo atau sebaliknya harus memutar melalui Kebonsari Madiun. “Jembatan tersebut merupakan akses utama warga, semoga segera diperbaiki,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Kepala DPUPR Kabupaten Magetan, Mochtar Wachid mengatakan, jembatan putus di Desa Ngunut, Kecamatan Kawedanan ini akan diupayakan perbaikan sementara agar dapat dilalui.

“Mengingat jalur ini merupakan akses utama antar Kabupaten dan Kecamatan. Maka akan diupayakan perbaikan secepatnya,” tutupnya. [asg/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar