Peristiwa

Damkar Bojonegoro Evakuasi Warga Diduga Keracunan Bau Kotoran Burung

Bojonegoro (beritajatim.com) – Tim Rescue Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro mengevakuasi korban yang diduga keracunan bau kotoran burung dan kekurangan oksigen saat berada di sarang burung walet yang ada di Kecamatan Kapas, Senin (11/1/2021).

Kepala Bidang Penyelamatan Damkar Kabupaten Bojonegoro Aris Teguh mengatakan, proses evakuasi saat ini masih berlangsung. Korban sementara diberi pertolongan dengan bantuan tabung oksigen.

“Saat ini masih dalam proses evakuasi, karena kondisi ruang yang pengap kemungkinan kekurangan oksigen dan bau kotoran burung yang sangat menyengat,” ujarnya, sekitar pukul 11.52 WIB.

Selain kondisi bangunan yang digunakan sebagai sarang burung itu pengap juga bau kotoran burung sangat menyengat. Rencananya proses evakuasi akan dilakukan dengan cara vertikal rescue, karena bangunan sarang burung dengan ketinggian sekitar 8 meter.

“Identitas korban belum diketahui, karena masih belum berhasil dievakuasi. Proses evakuasi akan dilakukan dengan cara vertical rescue,” pungkasnya. [lus/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar