Peristiwa

Damai dengan Habib Umar, PKS Apresiasi Satpol PP Surabaya

Mediasi damai antara Habib Umar Assegaf dan Asmadi anggota Satpol PP Pemkot Surabaya di Bangil Pasuruan, Jumat (23/5/2020).

Surabaya (beritajatim.com) – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Surabaya mengapresiasi tindakan petugas Satpol PP ditemani beberapa petugas lain yang sowan ke kediaman Habib Umar Assegaf di Bangil, Jum’at malam tadi.

“Kami salut kepada petugas yang mau meminta maaf atas perbuatannya. Demikian pula dengan Habib Umar yang dengan lapang dada memaafkan. Malah saya dengar yang bersangkutan diberikan hadiah oleh Habib Umar. Ini teladan yang luar biasa,” ujar Akhmad Suyanto, Ketua Fraksi, Selasa (26/5/2020).

Yanto, panggilan akrabnya, menambahkan bahwa memang dalam suasana Idul Fitri mesti dikedepankan silaturrahim. “Jangan sampai adanya wabah ini kita kehilangan kasih sayang dan putus silaturrahim,” ujarnya.

Yanto juga berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali. “Ini tentu menjadi pelajaran bagi kita semua. Bagi semua pihak. Bagaimana kita harus saling memahami dan menghargai. Termasuk dalam menjalankan tugas dan peran masing-masing,” katanya.

Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Surabaya yang masih berlangsung, diharapkan bisa menekan korban jiwa akibat wabah covid-19.

“Sampai saat ini angka positif masih tinggi. Butuh kerjasama dari kita semua. Seluruh elemen masyarakat. Mari tidak bosan menjalankan peran masing-masing. Baik pemerintah, petugas, warga masyarakat, termasuk juga kami yang di dewan,” tuturnya. “Guyub rukun itu salah satu ciri warga Surabaya. Itu modal sosial kita untuk bisa keluar dari wabah ini,” pungkas anggota Komisi B ini.(ifw/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar