Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Anak Yatim Kota Pasuruan Dapat Bantuan Rp 3 Miliar

Dalam Pelukan Mensos Risma, Nita Merasa Nyaman

Pasuruan (beritajatim.com) – Menteri Sosial Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja di Kota Pasuruan. Risma melakukan kunjungan kerja ini didampingi oleh Komisi VIII DPR RI Anisa Syakur, Komite III DPD RI Achmad Mawardi, dan Wakil Walikota Pasuruan Adi Wibowo.

Pada kunjungannya Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sebesar Rp 3 miliar. Bantuan ini diberikan pada 36 anak yatim yang orang tuanya terkena Covid-19.

Anak yatim ini akan dikasih bantuan langsung tunai sebesar Rp 200.000 setiap bulan. Bantuan ini nanti bisa diambil langsung di bank Mandiri.

“Nanti anak-anak bisa langsung ambil uangnya di bank ya. Uangnya nanti bisa dibuat sekolah, jadi gak ada kata kalian gak sekolah,” ujar Risma, Sabtu (06/11).

Risma memberikan bantuan secara simbolis kepada semua anak yatim satu persatu. Semua anak yatim merasa senang saat ditemui langsung oleh Mentri Sosial.

Namun, ada satu anak yatim yang menangis saat Risma memberikan simbolis. Anak yang menangis saat di peluk Risma di Gor Purut Rejo yakni Nita.

Nita merasa dirinya masih belum bisa melepas kepergian ibunya karena terkena Covid-19. Namun, saat memeluk Risma, Nita merasa nyaman berasa dipeluk dengan ibunya sendiri.

“Aku masih belum bisa melupakan ibu, karena sebelum ibu meninggal, ibu menyuruh untuk membuatkan makan dan menyuapinya. Namun saat memeluk Ibu Risma, seperti memeluk ibu sendiri jadi rasa kangennya sudah terobati,” ujar Nita sambil sesenggukan.

Melihat Nita yang menangis sesenggukan Risma mencoba menghibur bersama teman – teman yang lainnya. Setelah menghibur, Risma mengajak semua anak yatim untuk mengambil uang bantuan. [ada/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar