Peristiwa

Dalam Hitungan Menit, Pelajar SMA Asal Driyorejo Tenggelam di Kalimas

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami oleh seorang pelajar SMA yang bernama M.Difa Dwi Sasongko (17) pelajar asal SMA Bhakti Kita yang beralamat di Desa Krikilan, Kecamatan Driyorejo, Gresik.

Dwi nama panggilannya malah tewas tenggelam di aliran Sungai Kalimas saat memancing ikan. Ironisnya, jenazah korban hingga sekarang belum ditemukan. Kendati sejumlah anggota Basarnas BPBD Gresik, Satpol Air Polres Gresik dibantu warga masih terus melakukan pencarian jenazah korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, rekan korban yang juga saksi Bagus Dwi Prasetyo (14) menceritakan dirinya bersama enam rekannya termasuk korban. Masuk ke dalam aliran Sungai Kalimas dengan tujuan untuk mencari ikan dengan menebarkan obat potas di aliran sungai.

Saat turun ke sungai, posisi korban berada di selatan sungai. Sementara, Dwi Prasetyo bersama rekannya yang lain berada di sisi utara. Namun, sewaktu berada di tepian sisi utara sungai sambil memantau ikan yang sudah diberi obat potas.

Selanjutnya, rekan korban Dwi Prasetyo naik ke daratan. Sedangkan korban malah berenang ke utara sungai dengan tujuan naik ke daratan. Naasnya, saat korban berenang menuju ke utara sungai. Di tengah perjalanan korban tidak sanggup lagi berenang. Sehingga, korban berteriak meminta tolong ke rekannya. Tetapi, rekan korban tidak berani menolong. Dalam hitungan menit, korban tenggelam.

Sementara kelima rekan korban meminta tolong warga sekitar sambil berteriak-teriak, dan beberapa warga yang berdatangan namun korban sudah tidak kelihatan, dan dimungkinkan sudah tenggelam ke dasar Sungai Kalimas.

“Jenazah korban hingga sejak kemarin belum ditemukan. Beberapa anggota dari Basarnas BPBD Gresik serta Satpolair Polres masih terus melakukan penyisiran di Sungai Kalimas,” ujar Kanit Reskrim Polsek Driyorejo Ipda Djoko, Rabu (28/08/2019).

Ipda Djoko menambahkan, sejak kejadian kemarin. Seluruh anggota Basarnas bersama anggota Satpolair Polres Gresik sudah melakukan pencarian. Namun, karena kondisinya sudah malam pencarian dihentikan sementara.

“Hari ini pencarian dilanjutkan lagi. Kami juga dibantu warga. Mudah-mudahan jenazah korban ditemukan mohon doanya,” pungkasnya. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Pizza Meat Lover Menu Berbuka Favorit Anak

Resep Rawon Iga Lunak Cocok untuk Berbuka

Pameran Lukisan Anak Berkebutuhan Khusus

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk

Menguji Adrenalin di Kaki Gunung Raung