Peristiwa

Dakwah di Malang, Syekh Ali Jaber Tetap Bersemangat

Syekh Ali Jaber dikawal polisi dan Banser NU Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Ulama asal Madinah, Syekh Ali Jaber hadir untuk sejumlah kegiatan di Kota Malang, pada Kamis, (17/9/2020). Mulai dari buka bersama di Restauran Baitul Maqdis hingga menjadi imam di Masjid Khadijah jalan Arjuna, Kota Malang.

Pengamanan dan pengawalan ketat dilakukan oleh personel Polresta Malang Kota. Ruas jalan Arjuna pun ditutup khusus bagi para jemaah dan warga yang boleh masuk di sekitar lokasi. Selain itu, personel Banser NU Kota Malang juga turut menjaga Syekh Ali Jaber.

Abu Aras asisten pribadi Syekh Ali Jaber menyebut, kunjungan ke Malang sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Kebetulan Syekh Ali Jaber sudah sering ke Malang. Dia menyebut, pasca insiden penusukan oleh Alpin Adrian di Lampung beberapa hari lalu membuat Syekh Ali Jaber semakin bersemangat dalam berdakwah.

“Hingga saat ini Syekh Ali Jaber juga tidak merasa khawatir sama sekali. Beliau malah semakin bersemangat,” kata Abu Aras.

Syekh Ali Jaber datang menggunakan baju gamis khas negeri Timur Tengah. Nampak, dalam rombongan Syekh Ali Jaber adalah Wali Kota Malang, Sutiaji. Setelah ramah tama Syekh Ali Jaber menjadi imam salat maghrib. Ratusan jemaah pun memadati area Masjid Khadijah.

“Syekh Ali Jaber sangat mengapresiasi pengawalan ketat dari kepolisian. Beliau sih malah sebenarnya tidak ingin merepotkan orang. Beliau orangnya santai aja biasa aja sih,” tandasnya. (luc/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar