Peristiwa

Cybertroops Polres Ngawi Dilatih Wawasan Jurnalistik

Wakapolres Ngawi Kompol Ridho Tri Putranto saat membuka pelatihan di Rupatama Polres Ngawi, Selasa (12/1/2020).

Ngawi (beritajatim.com)  – Sejumlah personel yang berasal dari cybertroops Polres dan Polsek jajaran Polres Ngawi mengikuti pelatihan jurnalistik dan fotografi yang diselenggarakan oleh Polres Ngawi.

“Kami berharap dengan adanya pelatihan jurnalistik ini, personel lebih mengerti untuk memahami ilmu dan tugas jurnalistik,” kata Wakapolres Ngawi Kompol Ridho Tri Putranto saat membuka pelatihan di Rupatama Polres Ngawi, Selasa (12/1/2020).

Menurutnya, kegiatan ini tentunya untuk menambah ilmu bagi anggota khususnya personil Humas Polres dan para Kasi Humas Polsek. Anggota nantinya akan tahu bagaimana teknik pengambilan gambar yang bagus.

“Kemudian anggota humas bisa menulis berita yang bagus dan benar untuk melaporkan berita kegiatan baik di Polres maupun dari Polsek,” imbuh Wakapolres.

Pelatihan Jurnalistik Humas Polres Ngawi

Sementara itu, Kasubbag humas Polres Ngawi, Iptu Supardi menjelaskan, dalam mewujudkan SDM yang unggul, dilaksanakan pelatihan fotografer, pelatihan konten dan pelatihan rilis berita.

Program pemantapan manajemen media, lanjutnya dilakukan pengelolaan manajemen dan penguatan fungsi teknis kehumasan dan harkamtibmas.

“Saya berharap dengan diadakannya pelatihan ini, seluruh peserta langsung melaksanakan praktek dalam penulisan jurnalistik,” pungkasnya.(asg/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar