Peristiwa

Curah Hujan Tinggi, Jalan Raya Porong Langganan Tenggelam

Sidoarjo (beritajatim.com) – Intensitas hujan yang tinggi di kawasan Porong, membuat Jalan Raya Porong di Desa Siring banjir Senin (18/1/2021). Akibat tingginya banjir membuat jalan raya penghubung Sidoarjo dengan Pasuruan itu pun di tutup. Tak sedikit mobil yang nekat menerjang genangan air, mogok.

Pantauan di lapangan, jalan yang berada di sebelah barat tanggul lumpur tersebut tergenang hingga sekitar 150 meter. Ketinggi permukaan banjir yang paling dalam mencapai 1 meter.

Penutupan dilakukan petugas, dari arah Surabaya dilakukan tepat di jalan Bundaran Kecamatan Tanggulangin. Sedangkan dari arah Pasuruan, petugas juga melakukan penutupan tepat di depan arah masuk ke penampungan lumpur.

Untuk arus lalu lintas dialihkan dengan dijaga oleh petugas kepolisian. Dari arah Pasuruan, pengendara roda dua bisa melintas di atas tanggul penampungan lumpur. Namun untuk mobil dialihkan melintas di Jalan Arteri Porong.

Dari arah Surabaya, mobil dialihkan ke Arteri Porong. Namun, tak sedikit pengendara roda dua menerjang arus lalu lintas untuk melintas di atas tanggul penampungan lumpur. “Untuk sementara kami alihkan,” kata Kapolsek Tanggulangin Kompol Eka Wira Dharma.

Sedangkan untuk mengurangi debit air, pompa air yang ada di kolam penampungan lumpur dihidupkan untuk menyedot air ke kolam air yang berada di sebelah barat Jalan Raya Porong tersebut. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar