Iklan Banner Sukun
Peristiwa

CPI Sumbang 1.100 Alat Rumah Tangga untuk Korban Bencana Semeru Lumajang

Pasuruan (beritajatim.com) – PT Charoen Pokphand Indonesia menyumbangkan 1.100 pcs peralatan rumah tangga untuk para korban erupsi semeru, Selasa (25/1/2022) siang. Peralatan rumah tangga yang diberikan berupa lemari plastik, kipas angin dan lainnya.

Selain itu, ada juga bantuan sembako yang diberikan. Bantuan ini diserahkan langsung Benyamin Limi, perwakilan PT Charoen Pokphand Indonesia, Tbk ke Bupati Lumajang, Thoriqul Haq di Pendopo Bupati Lumajang.

Ini adalah bentuk kontribusi perusahaan dalam membantu pemerintah dalam penanganan bencana melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Charoen Pokphand Foundation Indonesia (CPFI). Kegiatan penyerahan bantuan ini juga dihadiri oleh DPD RI dan IK PMII yang diwakili oleh Ahmad Nawardi, anggota DPD RI.

Benyamin Limi, perwakilan PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Jawa Timur menyebut, CPI sebagai perusahaan pakan Ayam akan terus peduli dan berupaya membantu para korban bencana.

“Kami sangat prihatin atas bencana erupsi Gunung Semeru kemarin, atas nama Manajemen dan seluruh karyawan PT CPI,” katanya.

Ia berdoa agar para korban terdampak erupsi Gunung Semeru dapat cepat pulih dan warga dapat kembali beraktivitas seperti sedia kala. “Sedangkan kami, akan terus berupaya menyalurkan bantuan secara bertahap untuk masyarakat. Mudah – mudahan bantuan ini memberikan manfaat,” urainya.

Penyerahan bantuan untuk para korban terdampak bencana alam ini merupakan kelanjutan dariĀ  bantuan sebelumnya.

Sebelumnya, secara simbolis bantuan diberikan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, 7 Desember 2021 di Desa Sumbermujur, Candipuro. Saat itu, bantuan sebanyak tiga truk kontainer diberikan. Bantuan itu berupa air minum, sosis siap santap dan kopi kemasan. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar