Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Covid-19 Melandai, CFD Gresik Kembali Digelar

Gresik (beritajatim.com)- Kegiatan car free day (CFD) di Jalan Jaksa Agung Suprapto Gresik, mulai digelar kembali setelah sempat vakum dua tahun akibat pandemi covid-19. Kegiatan yang dimulai pada Minggu (15/5/2022) itu digelar lagi mengingat kasus covid-19 terus melandai.

Sebelumnya, CFD di Gresik tergolong ramai. Selain aktivitas olahraga pagi maupun sekedar jalan-jalan, para pedagang kaki lima juga melimpah menjajakan dagangannya. Ekonomi kerakyatan pun sangat terdongkrak ketika ada CFD.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga (Disparekrafbudpora) Gresik Sutaji Rudi mengatakan, CFD itu akan dibuka mulai simpang lima Sukorame hingga simpang lima GNI. Mulai pukul 05:00 hingga 10:00 WIB jalan tersebut ditutup untuk kendaraan bermotor.

“Meski kembali dibuka, kewajiban prokes tetap diberlakukan. Nantinya, tetap ada petugas yang mengawasi penerapan prokes untuk pengunjung,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Rencananya CFD juga diikuti oleh Bupati Fandi Akhmad Yani. Mantan Ketua DPRD Gresik itu, bergabung bersama masyarakat sambil berolahraga. “Bupati sendiri yang akan membuka CFD. Dibukanya ini keinginan para pedagang untuk kembali menggerakan ekonomi kerakyatan. Pasalnya, CFD ini salah satu penggerak ekonomi kerakyatan,” ungkap Rudi.

CFD merupakan kegiatan yang sudah lama berjalan. Setiap minggu pagi, banyak orang memanfaatkan tidak hanya sekedar berolahraga. Namun, juga beberapa pedagang kaki lima menjajakan dagangannya. Dua tahun lalu, CFD ditiadakan karena merebaknya kasus Covid-19.  [dny/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar