Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Coretan Vandalisme Wali Kota Malang Dibersihkan Satpol PP

Satpol PP Kota Malang hapus coretan vandalisme tentang wali kota Sutiaji.

Malang (beritajatim.com) – Satpol PP Kota Malang bergerak cepat dengan menghapus seluruh coretan vandalisme bertuliskan “Wali Kota Tewur Mundur Ji!”. Coretan vandalisme itu kini sudah hilang dan dibersihkan oleh personel Satpol PP, Jumat (1/10/2021).

Salah satu tempat vandalisme yang sudah hilang yakni di dinding sisi barat Rumah Dinas Wali Kota Malang, Sutiaji di Jalan Ijen Nomor 2, Klojen. Lalu di jalan Basuki Rahmat atau perempatan rajabally, Jalan Basuki Rahmat sisi monumen Chairil Anwar. Kemudian di Jalan Veteran atau perempatan ITN Malang, Dinoyo, Kota Malang.

“Sekarang anggota Satpol PP lagi membersihkan coretan tersebut sekaligus mencari infomasi siapa yang melakukannya. Menghapus itu untuk menetralisir supaya tidak ada terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kota Malang, Rahmat Hidayat.

Rahmat mengatakan, usai menghapus seluruh coretan vandalisme. Mereka akan melaporkan ke Polresta Malang Kota agar diselidiki oleh polisi. Satpol PP berharap pelaku aksi vandal dapat ditangkap.

“Pertama satu akan kita hapus. Kedua akan kita cari pelakunya selanjutnya kita akan laporkan kepada yang berwenang. Karena nanti pasalnya dari pihak kepolisian nanti,” imbuh Rahmat.

Dugaan sementara aksi vandalisme ini dilakukan pada Kamis, (30/9/2021) malam atau Jumat, dini hari. Sebab, Satpol PP baru mengetahui pada Jumat pagi. Lalu melakukan pembersihan disemua titik vandalisme yang ada.

“Mereka ini melanggar Perda Nomor 2 tahun 2012 tentang ketertiban dan lingkungan. Melanggar pasal 4 huruf K bisa dikenakan Pidana Tindak Pidana Ringan (Tipiring). Dengan ancaman kurungan paling lama 3 bulan dan atau denda paling banyak Rp10 juta,” tandas Rahmat. [luc/but]

 

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar