Peristiwa

Cicipi Menu Ketan dan Bebek Khas Tirai Bambu Sajian Khas Perayaan Malam Imlek

Surabaya (beritajatim.com) – Malam perayaan malam tahun baru china atau imlek dengan sajian makanan khas negeri tirai bambu. Salah satu makanan yang disajikan antara lain tradisional glutinous rice and roasted duck with wrapped lotus leaf yang menjadi menu andalan dari Hotel Vasa Surabaya.

Makanan yang berbahan dasar beras ketan yang diberi berbagai bumbu yang membuat rasa ketan lebih nikmat. Tidak hanya itu bebek yang didatangkan langsung dari Tiongkok.

Dengan saos yang sudah dibumbui seperti jahe, dan saos tiram serta bumbu lainnya. Setelah itu berat ketan dan bebek dibungkus jadi satu dengan daun teratai yang langsung di kukus selama 40 menit.

“Makanan ini menjadi menu yang wajib disajian saat perayaan imlek di Vasa untuk memberikan sensasi makanan tradisional ini,” ucap executive chef Sky Lee, Kamis (23/1/2020).

Selain itu ada berbagai makanan khas lainnya seperti Yee Sang dimana makanan ini dari berbagai macam sayur seperti wortel, jahe, lotus, jagung, kulit ikan salmon, daging ikan salmon, jelly fish, wijen, lobak dan pangsit. Selain itu diberi saos pulm yang ada rasa manis yang membuat rasa semakin lezat.

Mengaduk makanan tersebut dengan cara sumpit diangkat setinggi tingginya. “Itu melambangkan rezeki se tingginya di tahun Tikus logam,” ucap Sky Lee.

Semua menu itu bisa dirasakan masyarakat untul perayaan imlek dengan harga Rp 11,8 juta hingga Rp 13,8 juta. “Harga itu bisa dinikmati untuk satu meja berisikan dengan 10 orang,” ucap Sky Lee. [Way/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar