Peristiwa

Check Point Kendaraan di Gresik Bakal Berkurang

Gresik (beritajatim.com)– Lokasi pengecekan atau check point kendaraan di wilayah hukum Polres Gresik, bakal berkurang terkait diberlakukannya kembali pembatasan sosial berskala besar (PSBB) jilid III bakal berkurang.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo membenarkan check point tersebut bisa berkurang. Namun, pihaknya masih menunggu dari Pemkab Gresik.

“Iya ada pengurangan tapi kami masih menunggu keputusan dari Bupati Gresik,” ujarnya, Selasa (26/05/2020).

Saat ini, total ada 17 check point yang tersebar di 16 kecamatan. Baik itu ditempatkan di wilayah perbatasan Gresik-Surabaya maupun Gresik-Lamongan. Semula keberadaan check point tersebut untuk menekan penyebaran Covid-19. Maklum saja, banyak warga Gresik yang bekerja di Surabaya, atau sebaliknya warga Lamongan bekerja di Gresik.

Kusworo Wibowo, belum dapat memastikan alasan pengurangan titik pengecekan kendaraan itu. Dirinya, akan mengevaluasi lagi titik pengecekan kendaraan yang terjadi pengurangan.

“Evaluasi pasti ada dalam waktu dekat segera dirapatkan lagi,” ujarnya.

Seperti diberitakan, Gubernur Jawa Timur menerbitkan Surat Keputusan nomor 188/258/KPTS/013/2020 tentang Perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Dalam Penanganan Covid-19 di Wilayah Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik.

Ketiga daerah tersebut, sepakat melanjutkan PSBB di wilayahnya masing-masing selama 14 hari. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar