Peristiwa

Cegah Sebaran Virus Covid-19, Puluhan Warkop di Gresik Dirazia

Gresik (beritajatim.com) – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, atau corona, puluhan warung kopi (Warkop) di Gresik dirazia oleh tim gabungan, Senin (23/03/2020). Tim yang terdiri dari TNI, Polisi, Satpol PP dan instansi terkait, dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Pencegahan Covid-19 yang juga Plt Sekda Gresik, Nadlif.

Pejabat ASN tersebut, juga didampingi Dandim 0817 Gresik, Letkol Inf Budi Handoko, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, dan Kadis Satpol PP Abu Hasan.

Dengan mengenakan puluhan kendaraan dinas, mereka berkeliling di sejumlah jalan raya yang berdiri warkop. Tim gabungan, menyisir mulai Jalan Dr Soetomo, Jalan Notoprayitno lalu lurus di Jalan Siti Fatimah binti Maimun.

Saat memasuki Jalan Sumatra Perum Gresik Kota Baru (GKB), mereka menemukan sepasang muda-mudi sedang kongkow-kongkow di sebuah warkop. Mendapati hal itu, Ketua Satgas Covid-19 Gresik yang satu mobil dengan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo meminta segera bubar.

“Mohon segera bubar karena saat ini sedang terjadi penyebaran virus corona. Berkumpul dan berkerumun sangat rentan terkena penularan,” ujar Nadlif

Selanjutnya, tim gabungan bergerak lagi ke Jalan RA.Kartini. Di sana, lagi-lagi menemukan pasangan muda-mudi kongkow-kongkow di warkop. Spontan Kapolres AKBP Kusworo Wibowo menghampiri mereka meminta segera bubar. “Kami melakukan himbauan agar tidak ada lagi kongkow-kongkow. Sebab, metode penularan virus corona dengan cara itu sangat rentan,” ujarnya.

Hal yang sama saat tim gabungan menemukan warkop penuh dengan orang berkerumun di Jalan Panglima Sudirman Gresik. “Kami minta membatasi kegiatan seperti. Sebab, dengan cara social distance merupakan cara ampuh mencegah penularan. Namun, kalau ada yang membandel atau melawan bisa kena pidana 1 tahun penjara,” pungkas Kusworo Wibowo. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar