Peristiwa

Cegah Penyebaran Covid-19, Jalan Protokol di Sumenep Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di jalan protokol Sumenep (foto : Temmy)

Sumenep (beritajatim.com) – Pemkab Sumenep terus berupaya menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah setempat. Kali ini dengan melakukan sterilisasi di jalan protokol, yakni penyemprotan disinfektan.

“Ini merupakan salah satu upaya kami memutus rantai penyebaran Covid-19. Kami sterilkan juga jalan-jalan utama dengan disinfektan supaya udara juga aman. Karena katanya varian baru ini lebih mudah menular,” kata Bupati Sumenep, Ach. Fauzi, Kamis (8/7/2021).

 

Penyemprotan itu dilakukan menggunakan mobil pemadam kebakaran (damkar) dan kendaraan roda tiga Viar, melintasi jalan protokol seperti Jl. PB Sudirman, Jl. Diponegoro, Jl. HP Kusuma, Jl. Kartini, Jl. Pahlawan, dan Jl. Agus Salim. Bahkan Bupati, Kapolres, Dandim, dan Kajari Sumenep ikut naik di atas mobil damkar yang tengah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami tidak pernah bosan mengajak masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan, yakni 5 M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” ujar Bupati.

Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Tim Satgas Penanganan Covid-19 akan terus menggencarkan razia dan Operasi Yustisi di berbagai titik, termasuk di check point. “Yang masih berkerumun di atas jam 20, kemudian yang tidak mengenakan masker, maka akan kami swab antigen di tempat. Ini merupakan salah satu cara agar masyarakat bisa mematuhi 5 M,” tandasnya. [tem/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar