Peristiwa

Cegah Kejahatan, Petugas Keamanan di Rest Area Tol Jomo Ditambah

Antrean kendaraan di gerbang tol Jombang, Selasa (24/12/2019). [Foto/Yusuf Wibisono]

Jombang (beritajatim.com) – Jumlah petugas keamanan di empat rest area tol Jombang – Mojokerto (Jomo) ditambah. Hal itu dilakukan guna menagntisipasi terjadinya tindak kejahatan di rest area tersebut. Sebelumnya, satu rest area hanya dijaga satu petugas keamanan, kini jumlah tersebut menjadi empat orang.

“Memang kami belum memasang CCTV atau kamera pengintai di masing-masing rest area. Namun petugas keamanan kita tingkatkan guna mencegah kejahatan. Sebelumnya hanya satu orang, namun sekarang setiap rest area dijaga empat petugas keamanan,” kata Kepala Departemen Operasi Pemerliharaan dan Public Relation, PT Astra Infra Toll Road Jomo, Deni Hardani, Kamis (26/12/2019).

Deni mengatakan, ruas tol Jomo sepanjang 40,5 Km terdapat 4 titik rest area (tempat istirahat). Pengguna tol dari arah Madiun bisa singgah di rest area KM 678 dan 695. Sedangkan dari arah Surabaya, rest area berada di KM 695 dan 678. Nah, pada masing-masing rest area tersebut terdapat empat petugas keamanan.

Deni kembali menegaskan, upaya tersebut dalam rangka mengantisipasi terjadi kejahatan. Karena sebelumnya terjadi kejahatan di rest area jalan tol Saradan. “Kami juga menambahkan tujuh toilet di masing-masing rest area. Ini untuk menambah kenyamanan pengguna tol Jomo,” pungkasnya. [suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar