Peristiwa

Cegah Karhutlah, Polsek Gedangan Malang Jalan Kaki Masuk Hutan

Malang (beritajatim.com) –Guna mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah), tim gabungan dari Polsek Gedangan harus keluar masuk hutan di wilayah Malang Selatan, Rabu (7/8/2019).

Patroli gabungan bersama instansi terkait yakni Koramil Gedangan, Perhutani dan Relawan PMI Kecamatan Gedangan, petugas harus menyusuri hutan di sisi selatan Kabupaten Malang puluhan kilometer dengan berjalan kaki. Hal ini ditempuh tim gabungan untuk mengantisipasi Karhutlah pada musim kemarau tahun ini.

Selama patroli menyusuri kawasan hutan yang berada di Dusun Sumberlele Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, tim gabungan juga memberikan sosialisasi kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitar kawasan hutan.

“Peran masyarakat juga diharapkan dalam kepedulian untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di hutan, sekaligus dalam upaya antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” terang Kapolsek Gedangan AKP Nuryono, Rabu (7/8/2019) usai memimpin patroli.

Polsek Gedangan berpesan, agar semua pihak menjaga kelestarian lingkungan, dengan menjaga kebersihan dan mencegah kebakaran hutan.

“Kelestarian hutan di wilayah Malang Selatan sangatlah penting demi kelangsungan hidup serta keseimbangan alam. Sayang jika terjadi kebakaran hutan dan lahan yang bisa mengakibatkan kerusakan ekosistem alam. Kami mengajak kepada semua pihak agar terus bersama-sama menjaga wilayah hutan,” tegas Nuryono. (yog/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar