Peristiwa

Cegah Covid-19, Tim Satgas Desa Iker-iker Geger Bagikan Masker dan Vitamin

Gresik (beritajatim.com) – Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Gresik, khususnya di Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme, Tim satuan tugas (Satgas) setempat yang merupakan gabungan pemerintah desa, TP-PKK, BPD, dan tokoh masyarakat membagikan masker serta vitamin ke masyarakat.

Selain membagikan masker dan vitamin, warga Desa Iker-iker Geger dengan mengenakan masker serta menerapkan pshysical distancing. Terlebih dulu, mereka diberi pengarahan oleh Kepala Puskesmas Cerme, dr Sukadi sambil berjemur diri di jalan desa.

Kepala Desa (Kades) Iker-Iker Geger, Kristiono mengatakan, pemberian masker serta vitamin ke masyarakat untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

“Vitamin yang kami bagikan ini untuk tujuh hari kedepan. Selain orang dewasa, anak-anak juga kami beri sirup vitamin, katanya, Kamis (23/04/2020).

Lebih lanjut Kristiono menuturkan, sebelumnya tim tanggap Satgas Covid-19 di desanya juga melakukan penyemprotan disinfektan. Tidak hanya itu, warga yang lalu-lalang keluar masuk di Desa Iker-Iker Geger wajib di-thermo gun serta disemprot kendaraannya dengan cairan disinfektan.

“Kami juga melakukan edukasi ke warga apa itu pshysical disntancing serta pembatasan sosial berskala besar. Alhamdulillah hingga saat ini warga kami belum terpapar Covid-19. Baik itu PDP maupun yang positif,” tuturnya.

Kepala Puskesmas Cerme, dr Sukadi menyatakan dirinya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Desa Iker-Iker Geger terkait dengan tanggap penyebaran virus Covid-19.

“Langkah yang diambil desa ini patut ditiru oleh desa lain dalam menangkal Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu warga Artiah (59) mengaku senang dapat bantuan vitamin buat menjaga daya tahan tubuh di tengah pandemi Covid-19.

“Saya sangat senang sekali dan mudah-mudahan bantuan ini ada manfaatnya,” tandasnya. [dny/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar