Peristiwa

Cegah Covid-19, Polisi Gresik Keliling Pasang Stiker Ayo Pakai Masker

Gresik (beritajatim.com) – Guna mencegah penyebaran virus Covid-19, Polisi Gresik melakukan patroli sambil berkeliling memasang stiker ‘Ayo Pakai Masker’ di terminal angkutan umum dan persimpangan jalan.

Sasaran pemasangan stiker tersebut dilakukan pada kendaraan roda empat atau lebih yang beroperasi di wilayah Kabupaten Gresik.

Kasatlantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto mengatakan, pemasangan stiker ayo pakai masker ini difokuskan pada kendaraan umum, pribadi maupun bus.

“Ada ratusan stiker yang kami tempelkan pada kendaraan roda empat. Penempelan stiker itu dimaksudkan agar masyarakat selalu diingatkan mengenakan masker guna mencegah penyebaran Covid-19,” katanya, Sabtu (26/09/2020).

Selain menempel stiker pada kendaraan roda empat. Petugas di lapangan juga membagikan masker gratis bagi pengguna jalan.

Salah satu pengguna jalan, Mansyur (45) asal Kebomas, Gresik menuturkan dirinya tidak menyangka diberi masker gratis dan sosialisasi penggunaan memakai masker.

“Saya kira ada operasi tapi tahunya petugas memasang stiker soal himbauan mengenakan masker,” ujarnya.

Sementara itu, berdasarkan data Satgas Covid-19. Wilayah Gresik yang masuk daerah zona oranye. Jumlah pasien yang terkonfirmasi positif masih tinggi.

Saat ini, ada 3.165 pasien yang terpapar Covid-19. Sementara pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan medis ada 2.714 orang. Sedangkan yang menjalani 294 orang. Pasien yang meninggal dunia 154 orang. [dny/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar