Peristiwa

Cegah COVID-19, DLHKP Kota Kediri Sterilisasi Seluruh Taman Bermain

Kediri (beritajatim.com) – Pemerintah Kota Kediri terus melakukan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus Corona atau COVID-19. Melalui Dinas Lingkungkan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) Kota Kediri melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Kediri. Ada lima RTH di Kota Kediri yang akan dilakukan penyemprotan secara berkala.

Kepala DLHKP Kota Kediri, Didik Catur mengatakan, penyemprotan secara berkala ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran (SE) Walikota Kediri. Selain langkah penyemprotan, DLHKP juga sudah menyediakan tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer di lokasi taman.

“Langkah ini merupakan pencegahan terhadap penyebaran virus Corona (Covid-19). Dari SE Walikota Kediri kemarin kita juga diminta untuk menjaga seluruh karyawan hingga tempat layanan publik agar terhindar dari penyebaran virus ini. Salah satunya yang kita lakukan yakni dengan penyemprotan disinfektan,” ujarnya, Senin (23/3/2020).

Ada sebanyak lima RTH di Kota Kediri dilakukan penyemprotan disinfektan. Hari pertama DLHKP Kota Kediri menyemprot kantor DLHKP yang diteruskan Taman Sekartaji. Penyemprotan rencananya akan dilakukan secara berkala dengan melihat bahan baku yang ada.

“Setelah Taman Sekartaji, besok akan kita lanjutkan di Taman Brantas, Taman Ngronggo, Taman Tempurejo dan Hutan Joyoboyo. Dan penyemprotan ini Insya Alloh kita lakukan terus menerus dengan melihat bahan baku yang ada,” imbuhnya.

Lanjut Didik, sejauh ini untuk karyawan sudah di imbau untuk menjaga jarak serta menjaga diri masing-masing karyawan dan waspada serta menjaga kebersihan.

“Karena menjadi tugas DLHKP dibidang kebersihan, menyapu jalan, mengurusi sampah, semuanya karyawan tetap bekerja. Tetapi kita sudah menyampaikan ke semua petugas yang ada di lapangan untuk menjaga diri masing masing, menjaga sosial Distancing. Intinya seluruh karyawan kita minta tetap memperhatikan kebersihan agar mencegah penyebaran virus Corona,” tandasnya. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar