Peristiwa

Cegah Corona, 76 Heppiii Community Jombang Lakukan Penyemprotan

Jombang (beritajatim.com) – Upaya memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 terus dilakukan oleh 76 Heppiii Community Jombang. Kali ini kegiatan tersebut dilakukan di Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, Selasa (19/5/2020).

Komunitas yang anggotanya karang taruna tersebut melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan membagikan 500 lembar masker. Selain itu, juga menyerahkan 20 tempat cuci tangan, satu unit spayer (alat semprot) serta tiga alat pelindung diri (APD). Bantuan tersebut diterima oleh Kepala Desa (Kades) Bawangan Bakhtiar Efendi.

“Semoga bantuan ini bisa memutus rantai penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut berupa 20 alat cuci tangan, alat penyemprot, masker, serta APD. Penyemprotan kita lakukan sebanyak tiga kali,” ujar Rudi Amsya, perwakilan 76 Heppiii Community, dari warga setempat.

Penyemprotan tersebut menggunakan mobil bak terbuka. Di atas kendaraan itu terdapat tong atau drum yang berisi cairan disinfektan. Selanjutnya, mobil pikap berkeliling desa. Fasiltas umum dan jalanan desa diguyur cairan disinfektan.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di Balai Desa Bawangan, Kecamatan Ploso, Jombang, Selasa (19/5/2020)

Kades Bawangan Bakhtiar Efendi menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh komunitas tersebut. Pihaknya berharap, apa yang sudah dilakukan Hepiii Comunity bisa memutus mata rantai penyebaran corona. Dia juga sudah mewanti-wanti kepada warganya agar senantiasa mentaati protokol kesehatan. Yakni, melakukan cuci tangan, mengenakan masker, serta social distancing dan physical distancing.

“Sebanyak 20 tempat cuci tangan tersebut kita tempatkan di sejumlah fasilitas umum. Di antaranya di depan masjid/musala, di posko, serta tempat-tempat umum lainnya. Tempat cuci tangan itu dilengkap dengan sabun. Semua warga desa bisa memanfaatkannya. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih untuk 76 Hepiii Comunity,” pungkas Kades Bawangan. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar