Peristiwa

Cari Tanaman untuk Bonsai,

Cari Tanaman, Pemuda Mojokerto Tenggelam di Sungai Pikatan

Kapolsek Jatirejo, AKP Hendro Susanto saat di lokasi korban tenggelam.

Mojokerto (beritajatim.com) – Seorang pemuda tenggelam di Sungai Pikatan di Dusun Kedung Rupit, Desa Sumengko, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jumat (26/3/2021) sore. Korban tenggelam saat mencari tanaman untuk bonsai bersama temannya.

Korban diketahui bernama Muhammad Safii (25) warga Dusun Kalen, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto. Bersama temannya, sekira pukul 08.30 WIB korban mencari tanaman untuk bonsai di Desa Jetak, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Kapolsek Jatirejo, AKP Hendro Susanto mengatakan, namun tanaman yang dicari tidak ada sehingga teman mengajak pulang. “Korban tidak mau dan mengajak mencari tanaman untuk bonsai di Sungai Pikatan di Desa Sumengko,” ungkapnya, Sabtu (27/3/2021).

Masih kata Kapolsek, sepeda motor milik korban Honda Beat nopol S 4436 QL di parkir di pinggir sungai. Kemudian keduanya menyebrangi sungai untuk mencari tanaman tersebut. Teman korban sudah memperingatkan agar tidak menyebrangi sungai karena korban tidak bisa berenang.

 

Kapolsek Jatirejo, AKP Hendro Susanto saat di lokasi korban tenggelam.

“Teman korban mengajak lewat jalan yang ada di pinggir sungai, namun korban tidak mau. Korban tetap menyebrang sungai dan teman korban mengikatkan tali tambang ke badannya dan korban. Namun korban terpeleset dan terbawa arus sungai,” katanya.

Teman korban berusaha menolong dengan cara mengaitkan tali pada tubuh korban. Namun usaha untuk menolong korban tersebut tidak berhasil lantaran teman korban tersebut tidak kuat dan hampir terseret arus. Ini lantaran arus aliran sungai tersebut sangat deras.

“Sehingga teman korban melepaskan ikatan takut yang ada di badannya dan berusaha menolong. Teman korban melompat untuk menolong korban namun tidak mampu, sehingga teman korban meminta pertolongan warga. Karena korban belum ditemukan sehingga Basarnas ke lokasi,” jelasnya. [tin/ted]



Apa Reaksi Anda?

Komentar