Peristiwa

Cari Pakan Ternak, Pria 60 Tahun Tewas Tersengat Listrik di Pohon

Kediri (beritajatim.com) – Warga di Desa Maron, Kecamatan Banyakan, Kabupaten Kediri dihebohkan dengan kejadian tewasnya Warsito diatas pohon randu. Pria 60 tahun yang tinggal di desa setempat itu tersengat listrik ketika mencari pakan ternak.

Menurut Yati, warga setempat, awalnya korban memanjat pohon menggunakan tangga. Saat memangkas dahan, diduga tangannya menyentuh kabel beraliran listrik yang tak jauh dari pohon. Akibatnya, korban tewas seketika, dengan kondisi tersangkut diantara cabang dengan ketinggian 15 meter.

“Awalnya saya menyuruh agar mencari pakan ternak di pohon depan rumah ini. Tetapi malah memanjat pohon randu di sebelah rumah. Saya sempat berteriak minta tolong saat melihat orangnya tersengat listrik. Tidak lama kemudian tubuhnya langsung lemas,”  kata Yati, Kamis (30/4/2020).

 

Petugas pln dibantu aparat kepolisian berhasil mengevakuasi jenazah korban menggunakan tali. Proses penurunan jenazah yang cukup memakan waktu itu, mengudang rasa penasaran warga sekitar untuk menyaksikan langsung.

“Korban setiap hari mencari pakan untuk kambing ternaknya. Tadi pagi itu mencari daun di pohon randu itu di depan SPBU Maron. Saat memangkas dahan ternyata jatuh ke kabel listrik. Akibatnya korban langsung tersengat listrik,” ujar Iptu Khudori, Kanit Patroli Polsek Banyakan.

Karena lokasi kejadian di tepi jalan raya, sempat membuat arus lalu lintas di jalur Kediri – Nganjuk terganggu akibat kerumuman warga. Sementara itu, usai divisum luar, jenazah korban akhirnya dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan. [nm/kun]

 





Apa Reaksi Anda?

Komentar