Iklan Banner Sukun
Olahraga, Peristiwa

Cari Jawara Pasuruan, Polresta Gelar Pertandingan Silat

Pasuruan (beritajatim.com) – Guna melestarikan dan mengembangkan nilai-nilai budaya adi luhung bangsa sekaligus mencari bibit-bibit pesilat yang profesional di wilayah Kota Pasuruan. Dalam hal ini Polres Pasuruan Kota bekerjasama dengan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Cabang Kota Pasuruan menggelar seleksi perwakilan atlet pada turnamen Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021.

Puluhan pesilat berprestasi dari berbagai perguruan mengikuti Seleksi Atlet Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021 Pengcab IPSI Kota Pasuruan, Minggu (21/11/2121).

Acara seleksi ini digelar di Gedung Wicaksana Laghawa Polres Pasuruan Kota. Pada gelaran ini dibuka oleh Wakapolres Pasuruan Kota Kompol Hery Dian Wahono M.psi bersama Ketua IPSI Kota Pasuruan, Pengurus IPSI Cabang Kota Pasuruan dan panitia kegiatan.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh, Kasat Binmas Polres Pasuruan Kota AKP Mala, Pengurus IPSI Kota Pasuruan, Ketua perguruan silat peserta seleksi dan juga para pesilat peserta seleksi.

Sambutan dari Ketua IPSI Kota Pasuruan menyampaikan kegiatan seleksi Atlet Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021. Pada gelaran ini diikuti 12 perguruan silat yang berada dibawah naungan IPSI dan kepelatihan sudah bersertifikat.

“Semua peserta yang ikut seleksi sudah mengikuti vaksinasi dan mohon bimbingan Wakapolres dan KONI agar seni pencak silat di Kota Pasuruan bisa berkembang melalui turnamen yang digelar “ ucapnya

Sementara Wakapolres menyampaikan, agar para atlet semangat mengikuti seleksi, jaga sportifitas dan hilangkan sikap egasentris. Dikarenakan siapapun yang lolos seleksi akan mewakili Kota Pasuruan untuk berlaga ditingkat Provinsi Jawa Timur yakni kejuaran Pencak Silat Kapolda Jatim Cup 2021.

“Selain prestasi nantinya dari perlombaan ini juga rasa kebersamaan dan sportifitas ini yang perlu kami tumbuhkan pada diri adik-adik pesilat. Tetap semangat dan selamat bertanding“ tambahnya.

Diharapkan pelaksanaan pencak silat ini dapat menumbuhkan bibit pencak silat yang berprestasi memiliki kepribadian yang berakhlak mulia, disiplin, terampil dan memiliki semangat Bela Negara. Tak hanya itu kegiatan ini juga menjadi wadah kegiatan positif bagi generasi muda.

Kehadiran IPSI sebagai cabang olahraga yang menaungi Pencak Silat di Kota Pasuruan, tentu kedepannya bisa di gunakan untuk bahan pertimbangan dan melanjutkan sekolah atau digunakan untuk keperluan lainnya menggunakan jalur prestasi. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar