Peristiwa

Cari Ikan, Warga Sumenep Meninggal di Pantai Badur

Sumenep (beritajatim.com)– Warga Desa Badur, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Sumenep, dikejutkan dengan ditemukannya sesosok mayat pria di pinggir pantai Desa Badur. Mayat laki-laki itu diketahui bernama Bairi (40), warga Dusun Gunung Papan, Desa.Gedang-gedang, Kecamatan Batuputih.

“Korban ini sehari-harinya mencari ikan dengan menggunakan jaring. Diduga korban meninggal karena celaka sendiri, karena tidak diketemukan bekas penganiayaan di tubuhnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (05/09/2020).

Berdasarkan keterangan keluarga, korban berangkat sendirian dari rumahnya untuk menjaring ikan di Pantai Badur. Korban mengendarai sepeda motor sambil membawa perlengkapan berupa jaring dan kereng atau tempat ikan yang diikat di pinggangnya menggunakan tali tampar warna hijau.

Korban kemudian menitipkan sepeda motornya di rumah keluarganya di Dusun Tambaraan, Desa Gedang-gedang. Selanjutnya korban berjalan kaki menuju ke pantai yg jaraknya sekitar 1 kilometer.

Beberapa jam kemudian, keluarga korban mendapat kabar bahwa korban tenggelam di pantai. Keluarga korban pun bergegas menuju ke tempat kejadian. Sampai di lokasi, keluarga korban ada yang mengangkat korban dari bawah pantai dinaikkan ke tanggul.

“Setelah dilihat, ternyata benar bahwa korban meninggal akibat tenggelam di pantai itu bernama Bairi,” ujar Widiarti.

Jenazah Bairi segera dibawa keluarga korban untuk dimakamkan. Pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi jenazah korban karena kematian korban dianggap sebagai tadir.

“Karena itu, pihak keluarga korban membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah Bairi,” ucap Widiarti. (tem/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar