Peristiwa

Cari Ikan Pakai Perahu, Nelayan Pulau Sapeken Sumenep Hilang

Sumenep (beritajatim.com) – Syamsuri (40), nelayan asal Desa Sapeken, Kecamatan/ Pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, hilang saat mencari ikan di Perairan sebelah utara Pulau Sapeken.

“Korban berangkat melaut sejak 14 Februari 2020. Sampai saat ini belum pulang. Padahal nelayan-nelayan lain yang berangkat bersamaan sudah kembali ke rumahnya,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (22/02/2020).

Korban berangkat melaut bersama Bustam dan Yanto, yang masih tetangga korban. Mereka masing-masing naik perahu klothok, mencari ikan ke arah utara Pulau Sapeken.

Setelah empat hari, tepatnya Selasa (18/02/2020) korban pamit akan pulang lebih dulu karena sakit. Kemudian korban dibantu menghidupkan mesin, setelah korban langsung pulang berlayar ke arah Pulau Sapeken. Keesokan harinya, Rabu (19/02/2020) teman korban, Bustam dan Yanto kembali pulang ke Pulau Sapeken.

“Setelah sampai di rumah, mereka merasa kaget, karena ternyata korban belum tiba di rumahnya. Padahal korban pulang lebih awal,” ungkap Widiarti.

Akhirnya keluarga korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sapeken. Pencarian terhadap korban pun mulai dilakukan oleh keluarga korban, nelayan setempat, dan aparat. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar