Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Cari Ikan di Tengah Laut, Warga Sumenep Meninggal di Kapal

Sumenep (beritajatim.com) – Zainudin (48) warga Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, meninggal di dalam kapal saat mencari ikan di tengah laut.

“Korban meninggal saat masih di tengah laut, tepatnya di perairan Pasongsongan, sekitar 34 mil ke utara,” kata Kapolsek Pasongsongan, AKP Suwardi, Minggu (19/09/2021).

Korban berangkat melaut bersama anaknya yang bernama Saedi dan pamannya yang bernama Matnirun, serta 17 nelayan lainnya. Mereka melaut ke perairan Pasongsongan, menggunakan KM Prima Mitra milik H. Ismail.

Sekitar jam 03.00, kapal tiba di lokasi rumpon, berjarak 34 mil ke utara Pasongsongan. Anak korban, paman korban dan 17 nelayan lainnya menurunkan jaring. Sedangkan korban di bagian juru mudi perahu. Sekitar jam 05.00 WIB, salah seorang nelayan yakni Zaka yang masih keponakan korban, melihat korban yang sedang memegang kemudi perahu dalam kondisi lemas lalu pingsan.

Zaka kemudian memanggil anak dan paman korban, memberitahu kejadian tersebut. Nelayan-nelayan yang lain juga berusaha memberikan pertolongan pada korban, namun tidak berhasil. Korban meninggal di kapal. Anak korban kemudian menelpon ibunya, memberitahu kejadian tersebut. Korban kemudian dibawa ke daratan.

“Istri dan anak korban menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah korban. Mereka menerima kematian korban sebagai takdir, dan tidak akan melakukan penuntutan kepada pihak manapun. Menurut istri korban, korban memang mempunyai riwayat penyakit tekanan darah tinggi,” ungkap Suwardi. [tem/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar