Peristiwa

Cari Daduk, Kakek 83 tahun Ditemukan Meninggal di Kebun Tebu

Relawan PMI Kabupaten Mojokerto mengevakuasi jenazah korban dari area kebun tebu.

Mojokerto (Beritajatim.com) – Sadri (83) ditemukan meninggal di area kebun tebu di Dusun Sidomulyo, Desa Kejagan, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto. Korban sebelumnya mencari daduk (daun tebu kering, red) di lahan tebu milik warga yang baru dipanen.

Warga Desa Karohbelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang ini ditemukan dengan posisi miring ke selatan. Di sekitar lokasi ditemukan sepeda angin warna biru, tas tangsel warna hitam, dompet dan tas plastik isi makan. Penemuan jenazah korban membuat penasaran warga sekitar.

Puluhan warga langsung mendatangi lokasi penemuan jenazah korban yang berada tepat di tengah area kebun tebu yang baru di panen. Tak lama, pihak keluarga korban datang ke lokasi. Pihak keluarga yang didominasi emak-emak ini histeris melihat kondisi korban.

Relawan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto mencoba menenangkan keluarga korban dan membawa ke luar dari lokasi kebun tebu ke pinggir jalan. Petugas kepolisian dari Polsek Trowulan bersama petugas kesehatan datang ke lokasi.

Relawan PMI Kabupaten Mojokerto mengevakuasi jenazah korban dari area kebun tebu.

Dibantu relawan PMI Kabupaten Mojokerto mengevakuasi jenazah korban dengan menggunakan mobil ambulance. Sesuai permintaan keluarga, jenazah korban langsung dievakuasi ke rumah duka di Desa Karohbelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Kanit Reskrim Polsek Trowulan, AKP Edo Jarwoko mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan warga terkait penemuan mayat sekira pukul 12.30 WIB. “Korban atas nama Sadri, warga Desa Karohbelah, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang,” ungkapnya, Kamis (14/7/2021).

Kanit menambahkan, jika sehari-hari pekerjaan korban mencari daduk di kebun tebu milik warga yang usai ditebang. Terkait penyebab korban meninggal, pihaknya belum bisa menyimpulkan. Kasus penemuan jenazah korban tersebut ditangani Polsek Trowulan. [tin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar