Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Cara Polres Pamekasan Gugah Masyarakat Sambut Kemerdekaan RI

Pamekasan (beritajatim.com)Polres Pamekasan memborong bendera merah putih milik Pedagang Kaki Lima (PKL), sekaligus membagikan kepada masyarakat dalam rangka menyambut HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Giat tersebut ditandai dengan Apel Gerakan Serentak Polda Jawa Timur, dalam rangka berbagi 76 ribu bendera merah putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, di Lapangan Multifungsi Sarja Arya Racana, Jl Raya Nyalaran Pamekasan, Senin (16/8/2021).

“Gerakan serentak ini digelar dalam rangka membantu pemulihan sektor ekonomi dalam skala nasional, khususnya di tengah pandemi Covid-19,” kata Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar, melalui Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab.


Dalam momentum tersebut, pihaknya juga menyampaikan giat membagikan bendera merah putih sebagai upaya merefleksikan kecintaan masyarakat kepada bangsa dan negara. Terlebih saat ini tengah berjuang ekstra keras untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dari itu, Polri membeli bendera merah putih kepada para PKL dan didistribusikan kepada masyarakat. Tujuannya untuk membantu para pedagang bendera yang merasakan dampak pandemi Covid-19, serta untuk menggugah masyarakat untuk memasang bendera merah putih,” ungkapnya.

Sementara penyerahan bendera merah putih dilakukan secara simbolis oleh Wakapolres Pamekasan, Kompol Iswahab kepada perwakilan Bhabinkamtibmas. Dilanjutkan dengan pelepasan rombongan untuk menbagikan bendera kepada masyarakat di 13 kecamatan berbeda di Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut, personil Polres Pamekasan khususnya personil Babinkamtibmas di Polsek Jajaran, membagikan bendera merah putih dengan cara door to door ke rumah warga, termasuk membagikan bendera kepada para pengguna jalan. [pin/kun]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev