Peristiwa

Calon Mertua Ustaz Abdul Somad di Jombang Bos Toko Emas

Rumah calon mertua Ustaz Abdul Somad di Perum Kepuh Permai Kecanatan Peterongan Jombang

Jombang (beritajatim.com) – Calon mertua Ustaz Abdul Somad (UAS), Salim Sholeh Barabud, yang tinggal di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang bukanlah orang biasa. Pria keturuan arab ini merupakan bos toko emas di Pasar Peterongan dan Sumobito.

“Usahanya toko emas. Kalau tidak salah, tokonya ada di Pasar Peterongan dan Sumobito. Tapi sudah lama tinggal di Perumahan Kepuh Permai,” ujar Kepala Desa (Kades) Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Suprapto, Sabtu (24/4/2021).

Keluarga Salim Barabud (orangtua Fatimah) sudah lama tinggal di Jombang. Aslinya, menurut Kades, dari Dusun Pajaran, Desa/Kecamatan Peterongan. Kemudian membeli rumah di Perum Kepuh Permai, Desa Kepuhkembeng.

Suprapto juga membenarkan bahwa UAS hendak menikah dengan Fatimah. Bahkan dua Minggu lalu, Kades yang menjabat tiga periode ini sudah meneken surat-surat untuk persyaratan pernikahan tersebut. “Ustaz Abdul Somad numpang nikah di Jombang. Bukan pindah tempat. Dua minggu lalu suratnya saya tandatangani, kemudia dibawa ke KUA (Kantor Urusan Agama) setempat,” kata Glitu, panggilan akrab Suprapto.

Foto kedua calon mempelai Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah

Dalam surat tersebut, lanjut Kades, diketahui bahwa status UAS adalah duda cerai. Sedangkan Fatimah statusnya perawan. Seperti diketahui UAS berstatus duda. Itu setelah pria asal Riau tersebut bercerai dengan Mellya Juniarti akhir 2019. Namun sejak dua hari terakhir publik Jombang diramaikan dengan kabar bahwa UAS hendak menikahi gadis cantik asal Kota Santri. Yaitu Fatimah Az Zahra Salim Barabud.

Usia Abdul Somad dengan calon istrinya Fatimah terpaut 24 tahun. Abdul Somad saat ini berusia 44 tahun, sedangkan calon istrinya berumur 20 tahun. Kabar pendakwah akan menikahi gadis Jombang kelahiran 1 Oktober 2001 dibenarkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang. Resepsi rencananya digelar di salah satu hotel di Jombang pada pertengahan Mei 2021 atau setelah lebaran. [suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar