Peristiwa

Caleg Hanura Siap Hadang Rocky Gerung Hari Ini di Jember

Jember (beritajatim.com) – Jumadi Made, calon legislator Partai Hanura, akan menghadang kedatangan Rocky Gerung ke Kabupaten Jember, Kamis (7/3/2019). Tokoh intelektual yang selama ini kritis terhadap Joko Widodo akan menjadi pembicara di Universitas Mihammadiyah.

Jumadi sempat mendatangi Unmuh Jember dan videonya viral di media sosial. Dalam kronologi yang dipaparkan Unmuh, sekelompok orang yang mengendarai dua mobil mendatangi kampus itu pada pukul sebelas siang kemarin. Mereka menamakan diri relawan Jumadi Made.

Mereka sempat ditemui pihak rektorat dan berang atas rencana mendatangkan Rocky Gerung. “Saya tidak mau. Pokoknya besok (hari ini) tidak ada namanya Rocky Gerung,” kata Jumadi.

Jumadi beralasan Rocky tengah terlibat masalah hukum dan menghina Kh Agus Salim maupun kitab suci Alquran. “Pokoknya besok situ yang mendatangkan, saya yang menghadang. Sama-sama punya izin. Apapun risikonya. Saya akan membela para kiai, membela kitab suci Alquran,” sergahnya.

“Pokoknya saya tidak menginginkan namanya Rocky Gerung datang. Kalau besok dipaksa, ayo perang dengan kita sudah. Itu saja sudah. Bodo amat saya,” kata Jumadi.

Made ini viral dan mendapat kecaman dari media sosial. Dalam Fans Page Facebook Sang Pencerah yang berafiliasi dengan Muhammadiyah, administrator meminta agar masyarakat tetap tenang.

Jumadi Made adalah caleg Hanura untuk DPRD Jember dari Daerah Pemilihan I. Selama ini dia dikenal sebagai salah satu aktivis lembaga swadaya masyarakat. Namanya mulai dikenal saat melakulan aksi demo tunggal di kantor KPU Jember beberapa tahun lalu. [wir/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar