Peristiwa

Cak Thoriq Usul Ada 2 Exit Tol Lumajang – Probolinggo

Bupati Lumajang Thoriqul Haq

Lumajang (beritajatim.com) – Rencananya pembagunan Jalan Tol Probolinggo Lumajang ditahun 2021 melalui Perpres Nomor 80 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Ekonomi memakan anggaran senilai Rp4,7 triliun.Bupati Thoriqul Haq mengusulkan ada 2 exit tol di antaran Kecamatan Ranuyoso – Klakah dan Kedungjajang atau di Desa Banyuputih Lor Kecamatan Randuagung.

“Untuk Rest area diharapakan ada dua ruas untuk membantu petani dan UMKM di wilayah Lumajang,” kata Cak Thoriq pada wartawan di Pemkab, Jumat (5/6/2020).

Masih kata dia, adanya pembangunan tol diharapkan bisa meningkatkan pertumbuhan dan iklim investasi. Sehingga Tol sebagai kemudahan jalur transportasi mengurai kemacetan.

“Distribusi produksi setengah jadi Lumajang bisa dikenal orang luar,” paparnya.

Usulan Cak Thoriq disampaikan saat Rapat Koordinasi Perencanaan Pembangunan Jalan TOL Probolinggo-Lumajang-Jember- Banyuwangi melalui daring bersama Bappeda Provinsi Jawa Timur, Bakorwil V Jember.

“Saat ini masih proses perencanaan dan dilanjutkan pembebasan lahan untuk pelaksanaan, insyallah 2021 bisa terlaksana dan digunakan ditahun 2023,” pungkasnya. [har/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar