Peristiwa

Cak Machfud Salurkan Bantuan, Warga Surabaya Bahagia Sambut Lebaran

Cak Machfud memberikan bantuan di sekitar GOR 10 November Tambaksari Surabaya

Surabaya – Jelang lebaran Idul Fitri, Machfud Arifin untuk berbagi kebahagiaan dengan para warga terdampak Covid-19 dua Surabaya. Mereka bisa tenang menatap lebaran Idul Fitri karena kebutuhan pangannya terpenuhi.

Cak Machfud pun langsung turun tangan menyalurkan bantuan. Cak Machfud menyambangi komplek GOR 10 November di bilangan jalan Tambaksari, Surabaya dengan membagikan bantuan sembako untuk warga.

“Menjelang berakhirnya Ramadhan dan sekaligus menyambut hari kemenangan, hari raya Idul Fitri saya ingin berbagi kebahagiaan bersama saudara-saudara kita yang membutuhkan,” ujar Machfud.

Purnawirawan jenderal bintang dua itu pun memakai alat pelindung diri standar kesehatan pencegahan Covid-19. Cak Machfud berharap warga bahagia mendapat bantuan ini, sehingga bisa menyambut lebaran dengan gembira.

“Pak ini sembako untuk kebutuhan bapak dan sekeluarga, semoga bermanfaat ya pak,” ujar Machfud sambil menyerahkan sembako kepada salah satu tukang becak.

Penerima bantuan yang juga pengayuh becak, Sartoha terharu menerima bantuan tersebut. Pria yang menarik becak sejak 20 tahun yang lalu itu sampai tak kuat menahan air matanya. Sambil menangis ia mengungkapkan rasa syukurnya sudah mendapat bantuan dari Machfud.

“Sangat bersyukur ya Allah mendapat sembako dari Pak Machfud. Sudah lima hari tidak dapat penumpang. Dari kemarin saya malu numpang makan terus sama teman. Saya hidup sendiri, tidak ada istri tidak ada keluarga. Terimakasih Pak Machfud atas bantuannya,” ujar Sartoha yang tak bisa menahan rasa harunya.

Selain bantuan sembako seperti beras, minyak, gula, teh, susu, kecap dan yang lainya, Cak Machfud juga memberikan alat pelindung diri berupa masker dan hand sanitizer untuk para tukang becak. Bantuan ini disalurkan sebagai wujud kepedulian Cak Machfud terhadap kemanusiaan. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar