Peristiwa

Cak Machfud Manfaatkan Kemajuan Teknologi untuk Berdialog dengan Warga

Surabaya (beritajatim.com) – Salah satu dampak dari adanya pandemi corona adalah dilarangnya melakukan perkumpulan massa, tapi calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin punya cara lain untuk tetap bisa menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

Sebelum adanya pandemi corona, Machfud memang sedang gencar-gencarnya menemui warga Surabaya untuk berdialog langsung serta menyerap keluhan-keluhan yang terjadi di masyarakat.

Tapi aktifitasnya tersebut tentu tidak lagi bisa dilakukan, pria yang akrab disapa cak Machfud itu harus mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah apalagi mengumpulkan kerumunan massa.

Demi tetap bisa menyapa dan mendengarkan aspirasi masyarakat, cak Machfud memanfaatkan kemajuan teknologi yaitu dengan berdialog jarak jauh dengan menggunakan aplikasi Zoom.

“Pandemi Corona bukan berarti kita berhenti untuk menyerap aspirasi masyarakat, PR kita masih banyak, dan sekarang teknologi sudah sangat maju, kita manfaatkan teknologi untuk berdialog dengan warga,” ujar Machfud.

Dialog tersebut dilakukan ketika relawan cak Machfud sedang melakukan kegiatan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembagian hand sanitizer ke beberapa lokasi di Surabaya.

“Sekalian relawan laporkan kondisi di lapangan, saya juga bisa dialog dengan warga yang ada di lokasi tersebut dibantu dengan zoom ini,” ujar Machfud.

Pria kelahiran Ketintang itu mengatakan, sesungguhnya dirinya rindu menyapa dan berdialog langsung dengan masyarakat, tapi apa daya, keadaan menghalanginya.

“Kita patuhi aturan pemerintah, kita sama-sama berdoa semoga pandemi ini segera berakhir, dan aktifitas menyapa serta menyerap aspirasi masyarakat secara langsung bisa kembali dilakukan,” ujar Machfud. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar