Peristiwa

Cak Machfud Bagikan Ratusan Nasi Kotak Buka Puasa dari Pintu ke Pintu

Surabaya (beritajatim.com) – Tokoh masyarakat Cak Machfud membagikan ratusan nasi kotak kepada warga Kelurahan Keputran, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya. Ratusan nasi kotak tersebut dibagikan kepada warga untuk menu buka puasa. “Total 500 paket nasi kotak siap dibagikan kepada warga Keputran untuk mereka buka puasa,” kata Machfud.

Cak Machfud mengatakan, nasi kotak tersebut nantinya akan dibagikan oleh relawanya secara door to door ke setiap rumah warga. Tujuannya adalah untuk menghindari kerumunan massa.

“Situasi sosial distancing seperti sekarang kan dilarang ada kumpul-kumpul warga, untuk menghindari kerumunan massa yang banyak, pembagian nasi kotak dilakukan secara door to door,” ujar Machfud.

Pria yang akrab disapa Cak Machfud itu mengungkapkan, sasaran utama pembagian paket nasi kotak tersebut adalah warga-warga yang kurang mampu. Oleh sebab itu, Machfud bekerja sama dengan rt atau rw setempat untuk mendapat sasaran yang tepat. “Saya minta bantuan rt rw setempat untuk mendata warganya yang layak diberikan bantuan,” ujar cak Machfud.

Selain membagikan nasi kotak untuk warga berbuka puasa, Cak Machfud juga membagikan masker sebagai upayanya menekan penyebaran virus Covid-19. (hen/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar