Peristiwa

Antisipasi Penyebaran Covid-19

Cairan Disinfektan Disemprotkan di Sejumlah Jalan Protokol

Pamekasan (beritajatim.com) – Polres Pamekasan melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik berbeda di jalan protokol, guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19, Rabu (25/3/2020) malam.

Satu unit water cannon yang berisi sekitar 6 ribu cairan disinfektan, digerakkan melalui sekitar sembilan titik berbeda. Dimulai dari Polres Pamekasan, Jl Stadion, bergerak menuju area Arek Lancor, Jl Trunojoyo, Jl Kabupaten, Jl Amin Jakfar, Jl H Agus Salim, Jl Stadion, Jl Jokotole, Jl Balaikambang.

“Giat ini sebagai upaya antisipatif dengan melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum di kabupaten Pamekasan, hal ini sesuai dengan edaran dari Kapolri,” kata Waka Polres Pamekasan, Kompol Moh Asrori Khadafi, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga melakukan beberapa pembubaran penumpukan massa di sejumlah pusat keramaian. “Di sela kegiatan itu, kami juga melakukan pembubaran penumpukan massa di beberapa cafe dan tempat umum lainnya,” ungkapnya.

“Sesuai arahan Kapolres, kami mengimbau masyarakat agar tidak melakukan perkumpulan massa. Karena jika masih ditemukan dan melanggar, kami akan berikan sanksi tegas sesuai dengan edaran Polri,” tegas pimpinan yang akrab disapa Asrori.

Untuk diketahui, giat tersebut diikuti sebanyak 120 petugas gabungan terdiri dari unsur TNI-Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan.

Selain itu, mereka juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat seputar penyebaran Covid-19 dengan menggunakan pengeras suara. Serta mengimbau masyarakat untuk bersama menjaga diri mengantisipasi berbagai kemungkinan penyebaran wabah mematikan. [pin/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar