Peristiwa

Bus Vs Truk di Lumajang, 5 Luka

Lumajang (beritajatim.com) – Bus Kemenangan Nopol N 7795 UV tabrakan adu depan dengan Truk Diesel DK 8076 DG di jalan raya Lumajang – Jember di Desa Sukosari Kecamatan Jatiroto.

Akibatnya, tabrakan adu depan ini sebanyak 5 orang alami luka-luka dan dilarikan ke RSUD dr. Haryoto Lumajang.

Bus Kemenangan melaju kencang dari arah Jember menuju Lumajang melintas di Jalan Sukosari. Bus hendak nyalip mobil depannya.

Sayanganya, Bus melaju dengan kecepatan tinggi dan dari arah berlawanan ada Truk Diesel dikemudian Sugianto (29) asal Karang Asem-Bali.

Trabrakan tak terhindarkan antara Bus yang dikemudian Urip Sugiman (52) asal Togas-Probilinggo. Bagian depan truk remuk membuat sopir terjepit. Sedangkan Bus yang oleng nyaris masuk parit dengan badan melintang dibadan jalan.

“Kecelakaan disebabkan kurang hati-hati dijalan,” kata KBO Satlantas Polres Lumajang, Ipda Joko pada wartawan, Jum’at (21/2/2020).

Masih kata dia, dari Bus yang mengalami luka-luka yakni kondektur dan 3 penumpang. Untuk evakuasi sopir truk dibantu warga dengan menggunakan besi.

“Alhamdulillah, sopir selamat dengan patah kaki saja,”terangnya.

Satlantas Polres Lumajang berharap para pengemudi mobil angkutan umum berhati-hati melintas di jalur Lumajang – Jember. Meskipun memiliki jalur memanjang bisa terjadi kecelakaan bila tak mampu mengendalikaan diri saat melintas. (har/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar